WhatsApp-Image-2021-05-21-at-14.51.51-1

Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan Salah Satu Pemenang di ajang Kompetisi ICAEW SEA 100 Regional Competition

Lembaga sertifikasi profesi akuntan internasional The Institute of Chartered Accountant in England and Wales (ICAEW) kembali mengadakan kompetisi ICAEW 100 untuk mencari 100 mahasiswa terbaik di Asia Tenggara. Kompetisi yang diadakan pertama kali pada 2018 ini mengenalkan lebih jelas dunia profesi akuntansi bersertifikat kepada mahasiswa dan mahasiswi yang mengikutinya melalui tes kemampuan profesional.          

  Diikuti oleh ribuan mahasiswa/i di Asia Tenggara, kompetisi ini menguji kemampuan para peserta dalam etika berbisnis, integritas, pembuatan keputusan, kemampuan berkomunikasi dan bekerja sama, serta penyelesaian masalah. Diakhir kompetisi 100 orang dengan nilai terbaik akan masuk ke dalam papan peringkat (leaderboard) dan diakhir periode lomba dewan juri akan menentukan seorang juara umum dan enam pemenang kategori berdasarkan jumlah nilai. Salah satu dari enam pemenang kategori kompetisi ICAEW SEA 100 ini adalah Richmond Faithful dari Fakultas Ekonomi Prodi Ekonomi Pembangunan Universitas Terbuka UPBJJ UT Jakarta.

Nama                                       : Richmond Faithful

NIM                                        : 043257163

Prodi                                        : Ekonomi Pembangunan

UPBJJ                                      : UPBJJ UT-Jakarta

            Mahasiswa semester 2 ini memenangkan category winner bidang Commercial Acumen dan sempat menduduki Top 100 leaderboard. Kategori ini menunjukkan kemampuan seseorang untuk memahami dan menghadapi berbagai situasi dan risiko serta peluang bisnis demi mendapatkan hasil akhir yang akan menentukan kinerja perusahaan. Commercial Acumen mencakup segala mengenai bagaimana sebuah bisnis dapat berjalan serta bagaimana mengambil sebuah keputusan yang tepat agar memberikan masa depan cerah bagi bisnis/perusahaan.

            Setelah menjawab berbagai kasus dan persoalan dalam kompetisi, peserta akan diberi laporan individu berisi analisa lengkap mengenai kemampuan dan potensi yang mereka kuasai ataupun yang mereka harus kembangkan. Richmond sendiri unggul dalam resilient performer, curious learner, dan relationship builder serta harus mengembangkan adaptability.

Tags: No tags

Comments are closed.