eseminar4

Kepatuhan Pajak Dari Perspektif Keperilakuan Dan Penelitian Perpajakan Dalam Akuntansi & Manajemen Keuangan

Rabu, 6/11/2019, Fakultas Ekonomi (FE) menyelenggarakan e-seminar melalui video conference agar lebih dapat menjangkau mahasiswa UT yang tersebar di penjuru Indonesia.Kegiatan e-seminar langsung disiarkan dari Kantor UPBJJ-UT Padang dan merupakan kegiatan rutin yang diadakan UT di setiap semesternya; untuk menghidupkan suasana akademik di lingkungan Fakultas Ekonomi, sekaligus sebagai stimulus proses diskusi antara narasumber dan mahasiswa. E-seminar kali ini bertemakan perpajakan dan tema-tema penelitian perpajakan yang dapat diangkat menjadi penelitian.

E-seminar ini diikuti oleh mahasiswa FE-UT yang berada di 17 kantor UPBJJ-UT: Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Jakarta, Kupang, Mataram, Makasar, Malang, Medan, Palembang, Pangkalpinang, Pekanbaru, Surakarta, Serang, Tarakan, Ternate, dan Yogyakarta yang berjumlah total 282 mahasiswa. E-seminar ini juga diikuti oleh dosen FE dan mahasiswa dengan penuh antusias selama lebih dari 2 jam. Materi e-seminar dibawakan oleh dosen tamu Bapak Dr. Fauzan Misra, SE., M.Sc., Ak., CA (Dosen Universitas Andalas-Padang) yang juga merupakan tutor online pada Jurusan Akuntansi UT, di damping oleh Dra. Yusrafiddin, M.Pd.(Kepala UPBJJ-UT Padang).

Sebelumnya kegiatan e-seminar ini dibuka oleh Wakil Dekan II Ibu Dra. Any Meilani, M.Si, Ketua Jurusan Akuntansi Ibu Rini Dwiyani Hadiwidjaja, MSi dan oleh Ketua Jurusan Ekonomi Pembangunan Ibu Dr. Etty Puji Lestasi, M.Si. Dalam sambutannya Wakil Dekan II, Ketua Jurusan Akuntansi dan Ketua Jurusan Ekonomi Pembangunan memberikan pesan agar mahasiswa terutama yang sedang dalam tahap akhir penyelesaian studinya dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk menggali dan menemukan ide untuk karya ilmiahnya. Pada kegiatan e-seminar ini suasana diskusi terasa hidup, mahasiswa banyak mengajukan pertanyaan dan diskusi yang berarti.

Comments are closed.